Berpetualanglah seluas-luasnya,menulis dan belajarlah sebanyak-banyaknya,cari pengalaman sedalam-dalamnya,bercita-citalah setinggi-tingginya,berdoa dan tawakal sesering-seringnya,kamu akan menemukan dirimu di sana

Jumat, 27 Februari 2015

It is a gift from a friend

Sekitar 3 tahun yang lalu, saya dipertemukan dengan seseorang yang tentunya sebaya dengan saya karena kami sekelas. Saya ingat, dulu ia mengontak saya untuk pertama kalinya memberikan tawaran untuk duduk sebangku dengannya. Alasan yang sama karena saya juga belum menemukan teman sebangku padahal ada seseorang yang cukup dihindari untuk menjadi teman sebangku meski kadang kami merasa jahat menghindarinya. Istilah lainnya bukan sebangku tapi berdampingan karena posisi meja perorangan digabung dua-dua.

Dia teman sebangku saya Asmi Dewi R namanya. Saya baru kenal di kelas 3 SMA saat itu, dua tahun sebelumnya mungkin kami pernah berpapasan tapi tidak mengenal. Kebetulan ia adalah seorang putri dari guru matematika di SMA kami.

Kebiasaan nya saat kami sekelas adalah selalu mengajak saya ke kantin setelah jam pelajaran pertama selesai. Jeda antar pelajaran benar-benar di manfaatkan olehnya untuk mengisi perut. Ia berkata bahwa dirinya tak pernah sarapan sebelum pergi sekolah karena memang tidak bisa sarapan pagi-pagi selain itu ibunya terkadang belum masak.

Di kelas kami sistem duduk di gilir. Tidak selalu duduk di paling depan atau paling belakang tetapi bergeser setiap hari hingga merasakan semua posisi dengan sistem mengular. Saat kebagian duduk di paling belakang, kami pasti membuat sedikit kegaduhan. Mata kami berdua minus. Meski sama-sama memakai kacamata, kami berdua memperkecil ukuran minus kacamata yang kami gunakan sehingga saat berada dalam posisi jauh tulisan sudah samar. Alhasil seringkali saya atau Asmi bergantian memakai kacamata dobel. Jika saya yang memakai kacamata saya di dobel dengan kacamatanya, maka ia akan melihat catatan saya. Begitupun sebaliknya. Tapi yang lebih sering adalah saya melihat catatan Asmi dan dia meminjam kacamata saya karena ia sering mengeluh kecepatan saya mencatat kurang cepat.

Hal lain yang saya ingat mengenai teman sebangku saya ini adalah ia selalu membawa kertas minyak.

Hari ini ulang tahunnya dan saya ucapkan selamat ulang tahun :D

Semoga segala yang dicita-citakan dapat tercapai, dikuatkan pundaknya untuk menghadapi ujian hidup, selalu dibukakan pintu rezekinya, diberikan kesehatan.. amin
Happy Birthday

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungannya....
tinggalkan jejak anda dengan berkomentar :)