Berpetualanglah seluas-luasnya,menulis dan belajarlah sebanyak-banyaknya,cari pengalaman sedalam-dalamnya,bercita-citalah setinggi-tingginya,berdoa dan tawakal sesering-seringnya,kamu akan menemukan dirimu di sana

Senin, 23 Februari 2015

Thanks Mom

Thanks mom, untuk semua hal yang telah diberikan. Ya meski saya tau, mama engga akan baca tulisan ini karena engga bisa buka internet. Tapi banyak hal yang saya syukuri karena punya mama seperti mama.
Saya yang sejak dulu selalu diberi kepercayaan dalam hal apapun. Membuat saya sangat bersyukur karena kepercayaan yang diberikan memudahkan saya untuk melangkah.
Saya bersyukur karena saya tidak perlu sembunyi-sembunyi jika ingin pergi bermain. Kenapa? karena mama percaya dan karena saya menjelaskan sebelum pergi.
Pernah suatu saat saya pulang sekolah pukul 16.00 WIB. Biasanya saya tiba di rumah sebelum,sesaat,atau sesudah maghrib. Tergantung macetnya jalan. Setelah pulang saya mengirim sms singkat dan berkata "ma, aku ada kegiatan jadi pulang telat". Saat itu saya pergi ke sebuah talkshow di radio bersama komunitas saya. Saya pulang sekitar pukul 22.00 Wib. Tapi sampai di rumah saya tidak banyak di tanya, kenapa pulanh sangat telat. Dari rumah saya ke SMA saja butuh waktu sekitar 45 menit. Apalagi jika pergi lebih jauh.
Saat meminta uang untuk membeli buku atau pergi main saya merasa dimudahkan. Saya termasuk yang setiap hari diberi uang jajan, bukan yang mingguan atau bulanan. Kenapa saya merasa dimudahkan? bukan berarti orang tua saya memberi uang begitu saja tetapi saya dipercaya. Saat anak seumuran SMA meminta uang membeli buku, biasanya mereka meminta lebih dari yang seharusnya untuk menambah uang saku. Saya? sama saja tapi bilang. Sebagai contoh saat saya harus membeli LKS seharga Rp 7500 saya akan minta Rp 10.000 tapi saya bilang bahwa harga buku hanya Rp 7500 dan kembaliaannya buat saya ya. Bekal/uang saku saya saat SMA adalah Rp 10.000 sehari dan Rp 5.000 untuk ongkos pulang karena berangkatnya saya diantar.
Terakhir yang paling saya syukuri adalah mama selalu percaya pada semua mimpi dan cita-cita yang saya miliki. Mama selalu mendukung dan percaya pada keputusan dan tindakan saya ambil, sesulit apapun mama percaya saya bisa menyelesaikannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungannya....
tinggalkan jejak anda dengan berkomentar :)