Berpetualanglah seluas-luasnya,menulis dan belajarlah sebanyak-banyaknya,cari pengalaman sedalam-dalamnya,bercita-citalah setinggi-tingginya,berdoa dan tawakal sesering-seringnya,kamu akan menemukan dirimu di sana

Jumat, 18 Januari 2013

Blogging

    Well this is the first time writing on this blog in 2013.
Hopefully this year I can still post on the blog diligently, unlike in 2011 I did not write anything on this blog.  Blog adalah salah satu tempat yang bisa di isi dengan tulisan dan gambar juga video. ini pengertian blog ala saya ya... :)
Entahlah apa yang terpikir oleh saya saat dulu dan sekarang. Berbagi cerita lewat tulisan baik itu opini atau sekedar curhatan engga penting atau tulisan "ngalor-ngidul" (kayanya itu bahasa jawa deh.hehe). Ya begitulah saya kalau tidak ada kerjaan dan bingung mau ngapain, juga tidak ada orang yang bisa diajak cerita atau ngobrol, jadi aja cerita sendiri lewat tulisan.
Saya pun tak tau siapa saja yang membuka blog saya. Kayanya sepi-sepi aja tuh,ya mungkin karena isinya kurang berbobot.hehehe...
Terkadang saya suruh teman-teman saya buat 'mampir' ke rumah saya di dunia maya ini.
Sesekali muncul pertanyaan di benak saya "ngapain juga ya nyuruh-nyuruh orang buat buka blog saya,sekedar baca atau melihat sekilas? Apa untungnya buat saya jg buat mereka?" nah engga bisa jawab deh. Ya siapa tau bisa menginspirasi atau hiburan semata.
Mungkin sama kaya penjelasan Ratna Dumila di blognya. Iya Ratna Dumila yang pembaca berita di tv. Ia berkata "terkadang ada kesenangan yang ingin dibagi,sesekali kesedihan ingin dimengerti,suatu saat ada pula resah yang ingin berkisah,maka itulah aku menulis di sini...".
Ya hanya berbagi kisah. Itu saja.
     Beberapa postingan di blog ini memang diikutsertakan dalam suatu kompetisi dan alhamdulillah belum pernah ada yang menang.hehe. Maka nya saya post kan kalau masih dalam masa penjurian karya harus original belum ada di blog atau lainnya dan jika menang biasanya menjadi hak yang mengadakan kompetisi. Kalau tidak menang? Daripada cuma dibaca sendiri mending di post biar orang juga bisa baca.
Memang awalnya cuma tugas sekolah,tapi kan sayang udah dirancang sedemikian rupa terus pas udah ga dinilai dibiarkan begitu saja. Itulah alasan kenapa blog ini masih saya urus meski tidak terlalu sering. Juga mengingatkan saya tentang gaya bahasa saya saat membaca tulisan yang lalu-lalu.
"ih kok gini ya? Apa iya ini saya yang nulis?" itu kalimat yang terlontar saat mendapati kalimat aneh dan rancu dari tulisan saya. Apalagi bacaan yang ditulis bertahun-tahun yang lalu. Makin aneh,padahal memang saya sendiri yang buat. Itulah seni nya dari menulis. Tulisan kita akan terus berkembang mengikuti usia,cara pandang,cara pikir,dan pengetahuan kita.Aku hanya berbagi...


Keywords: Pengertian blog, blogging, pengalaman blog, menulis di blog

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungannya....
tinggalkan jejak anda dengan berkomentar :)