Berpetualanglah seluas-luasnya,menulis dan belajarlah sebanyak-banyaknya,cari pengalaman sedalam-dalamnya,bercita-citalah setinggi-tingginya,berdoa dan tawakal sesering-seringnya,kamu akan menemukan dirimu di sana

Kamis, 26 September 2013

Jati Diri

sumber gambar: mjdb.blogdetik.com
     Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia jati diri berarti ciri-ciri, gambaran, atau keadaan khusus seseorang atau suatu benda; identitas; .
    Terkadang individu belum paham tentang jati dirinya. Sebut saja saya. Saya tau diri saya ada di dunia ini tentulah ada tujuannya. Kadang saya sering bertanya sesungguhnya apa yang saya cari. Kekayaan? Kesejahteraan? Kedamaian? Kemakmuran? Lalu apa?.
Semua itu memang menjadi cita-cita hidup. Saya yang saat ini berusia 18 tahun memang belum “selesai” dengan diri saya sendiri. Saya masih mencari apa mau saya,bakat,minat,juga cita-cita bidang pekerjaan yang sering berubah seiiring berjalannya waktu. Juga tentang kehidupan setelah mati seperti apa yang akan saya jalani. Hubungan antara makhluk dan Penciptanya.  Mencari dan terus mencari ke dalam diri. Dan belum pernah ada jawaban pasti atas sekian banyak pertanyaan yang diajukan pada diri sendiri, yang sesekali muncul dalam benak. Jujur pada diri sendiri terkadang memang sulit. Membentuk identitas diri juga merupakan tantangan tersendiri karena tidak tercipta hanya dalam sehari-dua hari saja. Identitas diri adalah pertanyaan tentang diri sendiri. Semuanya proses. Sejak lahir identitas kita mulai dibentuk. Tapi akan menjadi bentuk seperti apa kita sendiri lah yang membentuknya.



kata kunci: jati, diri, jati diri, diri sendiri, pencarian diri

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungannya....
tinggalkan jejak anda dengan berkomentar :)