Berpetualanglah seluas-luasnya,menulis dan belajarlah sebanyak-banyaknya,cari pengalaman sedalam-dalamnya,bercita-citalah setinggi-tingginya,berdoa dan tawakal sesering-seringnya,kamu akan menemukan dirimu di sana

Kamis, 30 September 2010

Nyasar Kanan Nyasar Kiri

Awalnya ragu,
ya, ragu ketika membuat blog.
Bagaimana tidak, dulu ketika smp saya bukanlah seseorang yg melek teknologi, sebatas membuat email pun tak bisa.
Sampai pada suatu waktu ketika bab yg dipelajari adalah internet ya saya dituntut untuk mau belajar. Ketika itu tepatnya ketika saya duduk di bangku kelas ix alias 3 smp semester 2.
Saya ditugaskan untuk membuat email, nanya ke temen, sama-sama ga bisa.
Ya sudahlah, akhirnya kami (saya&teman) pergi ke warnet. Sesampainya di warnet bingung, bagaimana tidak bingung? jelaslah karena we are gaptek people. Berbekalkan sebuah buku pelajaran yg disana ada panduan membuat email. akhirnya sebagai percobaan, saya yg membuat email terlebih dahulu.
Saya ikuti petunjuk demi petunjuk yg ada, mulai dari membuka
internet explorernya.
Ya, pada waktu itu untuk membuka search engine saja tak tau caranya.
SUCCESS yes pembuatan email berhasil kemudian saya menulis pesan yg berisi "pak,berhasil" lalu dikirim ke email guru saya, karena memang ditugaskan seperti itu.
Saya pun mengajari teman-teman yg lainnya.
Sampai pada suatu hari santer terdengar suatu jaringan sosial yg terkenal yaitu facebook.
Dengan jiwa remaja yg selalu ingin tau dan penasaran saya ingin mencoba membuatnya.
Sayapun tanya pada guru bagaimana cara membuatnya, guru itu pun menjelaskan secara sekilas.
Ketika berkesempatan ke warnet lagi menemani temanku yg lain membuat email aku iseng-iseng search facebook, kemudian saya klik link paling atas yg muncul yaitu http://facebook.com
setelah muncul,saya ikuti perintah yg ada.
disuruh ngisi nama ya diisi, disuruh ngisi tgl lahir ya diisi, dan masih banyak lagi yang diperintahkan disana saya ikuti.
Bereslah proses pembuatan facebook itu.
Saya coba menambahkan teman dsb. Kemudian saya teringat pada sebuah film yg bercerita tentang seorang pria yg selalu menuliskan harapan-harapannya di blog miliknya.
Dengan rasa ingin tau bagaimana rupa sebuah blog, saya mencoba membuat blog dengan berbekal email yg sudah pernah dibuat.
Akun di blogpun berhasil dibuat namun aku tak tak tau harus di apakan.
Blog pun saya tinggalkan tanpa diberi apapun hanya sebuah template berwarna hijau.
Sampai pada suatu hari ketika aku sudah duduk di bangku SMA ada sebuah pengumuman yang menyebutkan bahwa kakak kelasku memperoleh juara 2 atas pembuatan blog sma peserta yg mengangkat tema 'blog narsis sekolah eksis' lalu akupun berfikir untuk membuat blog smp.
Setelah mengikuti hal yg sama yaitu membuat blog di blogdetik akupun jadi sering bertanya pada kakak kelasku itu.
Banyak hal yg mulanya tak ku ketahui namun kini ku ketahui mulai dari istilah html yang sering digunakan dalam rancangan pembuatan blog,istilah widget dan masih banyak lagi yg lainnya.
Oia sebelum pembuatan blog di blogdetik akupun pernah mencoba membuat blog pribadiku di wordpress namun sayangnya aku tak paham. ya, mungkin itu terlalu sulit bagi pemula seperti ku.
Jika sempat ku selalu mencoba sesuatu yg baru di blog smp ku tersebut. Maksud blog smp disini adalah blog yg berisi segala berita tentang smp 4 pdl. aku menjadi adminnya.
Suatu ketika aku mengunjungi blog teman jauhku yg sebelumnya telah ia beritahukan kepadaku.
Ketika aku membuka blognya yg kreatif akupun tertarik,ku putuskan untuk mencoba membuatnya.
Namun ketika mencoba ada suatu masalah yaitu "pengguna sudah ada". Akupun berfikir sejenak.....
Oia dulu, tepatnya 1 tahun lalu aku pernah membuat blog di blogspot, lalu aku mencoba masuk dengan user yg lama.
Ternyata bisa Lalu aku segera mengotak-atik blogku.
Tak mau kalah dengan keindahan blog temanku.
Sekarang kan sudah lebih mengerti blog.hhehe....
Karena sebelumnya aku sudah berpengalaman dalam pembuatan blog smp.
Meski tak sebagus blog para blogger ulung. hhehe.
Pernah suatu waktu, ketika sedang berinternet ria,seharusnya aku mengerjakan tugas sekolah, tapi karena penasaran malah membuka tab baru dan search semua hal tentang cara mempercantik blog, setiap link yg kira-kira bagus aku klik, nyasar kanan,nyasar kiri.
Lupa sama tujuan awal yaitu mengerjakan tugas sekolah.
Ya, seperti inilah blogku sekarang yg masih banyak kekukarangannya.
blog yg ku peruntukan untuk diisi dengan cerpen-cerpen yang aku tulis, opini-opini, artikel dan yg lainnya.
dan berharap sebuah tulisanku yang nantinya bisa diterbitkan oleh penerbit, mungkin novel atau kumpulan cerpen.
juga berharap sebagian besar postingan-postingan yang ada di blog ini dapat menghibur,bisa memberi pengetahuan, berbagi cerita serta bermanfaat bagi pembaca semua juga sebagai wadah menuangkan segala pendapatku. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas kunjungannya....
tinggalkan jejak anda dengan berkomentar :)